SYL Dugaan Kasus Pemerasan, Kapolrestabes Semarang Hadiri Penyidikan Polda Metro Jaya: Okezone Megapolitan

JAKARTA – Kapolres Semarang Kompol Irwan Anwar diperiksa di Polda Metro Jaya terkait kasus dugaan pemerasan mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpol (SYL) yang diduga dilakukan pimpinan KPK.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan Irwan Anwar muncul di Polda Metro untuk menjalani pemeriksaan.




Yang bersangkutan tiba di Poldo Metro Jaya sekitar pukul 13.15, kata Trunoyudo saat dihubungi media, Rabu (10/11/2023).

Trunoyudo mengatakan, pemeriksaan Irwan Anwar di Polda Metro Jaya masih berlangsung.

“Masih dalam (diperiksa) penyidik ​​Direktorat Tindak Pidana Khusus Subordinasi Tipikor,” jelasnya.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto sebelumnya mengungkapkan, Kapolda Semarang Irwan Anwar akan diperiksa penyidik ​​terkait kasus dugaan pemerasan terhadap mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo yang diduga dilakukan pimpinan KPK.

Karyoto mengaku belum bisa memastikan apakah Irwan Anwar akan hadir dalam pemeriksaan tersebut.

“Kalau tidak salah, itu panggilan hari ini. “Kita lihat saja apakah kita ikut atau tidak,” kata Karyoto kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Rabu (10/11/2023).

Ikuti berita Okezone berita Google


Karyoto mengatakan Polda Metro Jaya akan mengusut tuntas kasus dugaan pungli terhadap politikus NasDem tersebut.

Dirkrimsus Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak diduga mengatakan penanganan kasus dugaan pungli yang melibatkan mantan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) ditingkatkan dari penyidikan ke penyidikan.

Dari hasil pemenuhan gelar perkara tersebut, maka direkomendasikan untuk memindahkan status penyidikan ke tahap penyidikan terhadap dugaan tindak pidana korupsi berupa pemerasan, ujarnya, Sabtu (12/1). 7 Oktober 2023).

Selain itu, mantan Menteri Pertanian yang juga politikus NasDem Syahrul Yasin Limpo juga sempat diperiksa sebanyak tiga kali dalam kasus ini.

Baca Juga  Gara-gara anak, Sule tak mau lagi bertengkar dengan Nathalie Holscher : Okezone Celebrity

“Termasuk salah satunya Menteri Pertanian RI. Dimana dia dimintai penjelasan sebanyak tiga kali. Hari ini ketiga kalinya dimintai penjelasannya, kata Ade Safri Simanjuntak kepada wartawan, Kamis (10/5/2023).

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *