Percayakah Shin Tae-yong pada duet penyerang ganas di laga Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam ini? : Okezone Dia

PELATIH Shin Tae-yong Percayakan duo penyerang ganas ini di laga nanti Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam? Striker Persisa Sola Ramadhan Sananta dan bomber Persikabo 1973 Dimas Drajad merupakan penyerang liar yang disebutkan.

Kedua penyerang tersebut berpotensi tampil bersama sejak awal laga Timnas Indonesia melawan Brunei Darussalam pada leg kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Laga ini akan digelar di Stadion Hassanal Bolkiah, Bandar Seri Begawan, Brunei pada Selasa 17 Oktober 2023 pukul 19.15 WIB.

Mengapa Ramadhan Sananta dan Dimas Drajad cocok dijadikan duet di laga selanjutnya? Pasalnya, kedua bomber Shin Tae-yong gagal di babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Ramadhan Sananta mencetak straight hand dan Dimas Drajad mencetak hat-trick.

Pada laga pertama, Timnas Indonesia menang telak 6-0 atas Brunei Darussalam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (12/10/2023). Enam gol tim Garuda dicetak Dimas Drajad (7′, 72′ dan 90+2), Rizky Ridho (12′), dan Ramadhan Sananta (63’p, 67′).

Pertanyaannya, bagaimana formasi jika Shin Tae-yong mempercayakan pasangan Ramadhan Sananta dan Dimas Drajad pada laga timnas Indonesia melawan Brunei Darussalam? Pada laga pertama, Shin Tae-yong menerapkan formasi 4-4-2 untuk Timnas Indonesia.

Merujuk formulasi di atas, Shin Tae-yong kemungkinan besar akan menggunakan formasi yang sama pada leg kedua. Pada model ini, Ramadhan Sananta dan Dimas Drajad bisa dipasangkan sebagai pemain andalan tim Garuda.

Ikuti berita Okezone berita Google


Dua pemain sayap Saddil Ramdani di sayap kanan dan Rafael Struick yang kondisinya disebut membaik di sayap kiri bisa membantu mereka. Selain itu, ada dukungan di lini tengah dari Ricky Kambuay dan Sandy Walsh.

Baca Juga  Shin Tae-yong Benarkan Keluhan Peter Withe Soal Timnas Indonesia, Penyerang Jahat Mulai Bermunculan! : Okezone Dia

Sementara posisi empat bek sejajar bisa diisi Elkan Baggott dan Rizky Ridha sebagai bek tengah, Asnawi Mangkualam di kanan, dan Shayne Pattynam di kiri. Sedangkan Ernando Ari menjaga mistar gawang Timnas Indonesia.

Sayangnya, pada laga Timnas Indonesia melawan Brunei Darussalam pada laga kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Marcelino Ferdinan dipastikan tak akan dibawa ke Brunei karena cedera. Shin Tae-yong memahami hal tersebut dan mengizinkan Marcelin melanjutkan proses pemulihan di Jakarta.

“Dia masih cedera, jadi demi menjaga status pemain yang terkena dampak, saya tidak akan mendatangkannya,” kata Shin Tae-yong seperti dikutip dari situs resmi PSSI.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *