Hokky Caraka Jalani Debut Manis di Timnas Indonesia, Legenda Chelsea Ini Pun Bangga: Okezone Bola

LEGENDA Chelsea, Dennis Wise melihat dengan bangga Hoki Caraka mengalami debut manis di timnas (Timnas Indonesia senior. Bijaksana sendiri senang karena Hokky merupakan jebolan Garuda Select yang merupakan proyeknya bersama PSSI.

Seperti diketahui, Dennis Wise merupakan Direktur Teknik Garuda Select. Sedangkan Hokky sebelumnya merupakan pemain yang menimba ilmu di proyek Garuda Select.

Bermula dari Garuda Select, pemain berusia 19 tahun itu kini dipanggil memperkuat Timnas Indonesia yang akan menghadapi Brunei Darussalam pada putaran pertama kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Saat itulah Hokky melakukan debutnya, sebenarnya Shin Tae-yong memainkannya sejak menit pertama.

Hokky sendiri awalnya tidak masuk dalam rencana Shin Tae-yong melawan Brunei. Pemain PSS Sleman itu baru dipanggil saat timnas senior Indonesia kehilangan Yance Sayuri dan Jordi Amat karena cedera.

Dengan hilangnya kedua pemain tersebut, Hokky dipanggil bersamaan dengan Dzaky Asraf dan Fachruddin Aryanto. Menariknya, Hokky langsung diturunkan sebagai starter pada laga pertama melawan Brunei Darussalam pada Kamis 12 Oktober 2023.

Dennis Bijaksana

Meski tak mencetak gol, Hokky turut berkontribusi dalam kemenangan 6-0 Timnas Indonesia atas Brunei. Melihat hal tersebut, Bijaksana bangga Hokky menjalani debutnya di timnas senior Indonesia.

Pria asal London, Inggris itu mengaku senang meski Hokky hanya bermain 58 menit pada pertandingan tersebut.

“Saya selalu mewaspadai apa yang terjadi di level internasional karena banyak pemain Garuda Select (jebolan) yang terpilih masuk Timnas Indonesia di berbagai kelompok umur,” kata Wise mengawali, seperti dilansir Timnas Indonesia. akun Instagram resmi tim. Tim (@timnas.indonesia), Senin (16/10/2023).

Ikuti berita Okezone berita Google


Namun melihat pemberitaan di media sosial bahwa Hokky akan debut di timnas senior sungguh aneh. Dalam waktu singkat, berkat kerja keras, dia berhasil naik ke puncak, lanjutnya bangga.

Baca Juga  Cara sukses finansial di Jakarta penting

Hokky diketahui merupakan salah satu pemain jebolan Garuda Select. Ia kemudian direkrut PSS Sleman U-18 pada Mei 2022 untuk melanjutkan kariernya sebagai pesepakbola profesional.

Saat belajar di Garuda Select, Wise sempat melihat baik-baik Hokky Caraka. Menurutnya, pemain asal Gunungkidul Yogyakarta ini selalu mau mendengarkan instruksi untuk mengembangkan permainan dan karakternya.

Hoki Caraka

“Dia (Hokky Caraka) selalu mendengarkan apa yang kami berikan dan menunjukkan hasil di lapangan,” pungkas Wise.

Sedangkan Hokky Caraka dan rekan terbang ke Brunei Darussalam. Timnas Indonesia akan menghadapi Brunei Darussalam pada laga kedua yang digelar di Stadion Sultan Hassanal Bolkiah, Bandar Seri Begawan pada Selasa 17 Oktober 2023.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *