Ingat! Peserta Seleksi CPNS dan PPPK Harus Ikuti Prosedur dan Jangan Percaya Janji Manis Oknum: Economy Okezone

JAKARTA – Calon Pegawai Negeri Sipil (CASN) diharapkan mewaspadai kecurangan seleksi CPNS dan PPPK 2023. Tahap seleksi CASN baru memasuki hasil seleksi administrasi.

Antusiasme masyarakat Indonesia yang sangat tinggi dalam mengikuti seleksi CPNS dan PPPK menyebabkan banyak bermunculan oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

Maksud dari oknum tak bertanggung jawab ini adalah memberikan janji manis kepada CASN, jika pelamar mendapatkan hasil yang tidak sesuai, maka mereka berusaha menggunakan cara yang instan.

Atas fenomena tersebut, BKN sangat berharap para peserta CPNS dan PPPK selalu mencermati janji-janji manis para oknum tersebut.

“Harus berhati-hati terhadap oknum-oknum yang menawarkan janji-janji manis di musim seleksi CASN 2023, mohon tetap mengikuti prosedur yang telah ditetapkan,” tulis akun resmi @bkngoidoffical.

Pelamar CASN dapat melihat seluruh pengumuman CPNS dan PPPK, karena hasil seleksi dapat dilakukan secara terbuka dan dapat dipantau bersama.

Selain itu, ada juga surat yang bisa atas nama BKN, keaslian dan kepalsuan surat tersebut juga dapat diverifikasi oleh pemohon dengan memindai QR yang tertera pada surat yang ada.

Ikuti berita Okezone berita Google


BKN menetapkan pengumuman hasil seleksi administrasi pada 16.10.2023. Selanjutnya hasil administrasi akan diproses dengan batas waktu sanggahan dan jawaban sampai dengan tanggal 23/10/2023.

Terkait batas waktu pengajuan keberatan, pemohon mempunyai waktu tiga hari untuk mengajukan keberatan. Setiap lembaga verifikator akan menjawabnya melalui portal.

Baca Selengkapnya: Waspada Penipuan Seleksi CPNS-PPPK 2023, Jangan Percaya Janji Manis Orang yang Bisa Lulus Peserta

https://economy.okezone.com/read/2023/10/18/320/2903520/hati-hati-penipuan-seleksi-cpns-pppk-2023-jangan-beli-kerja-manis-oknum-bisa-luluskan- peserta

Quoted From Many Source

Baca Juga  MINI Cooper versi baru memasuki tahap pengujian, tampilannya semakin menakjubkan! : Okezone Otomotif

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *