Bisakah jus jeruk membantu mengobati pilek? : Okezone kesehatan

BAGIAN orang-orang percaya pada piala itu jus jeruk dapat membantu saat sedang tidak enak badan, termasuk masuk angin, karena mengandung vitamin C.

Ahli diet dan pendiri Real Nutrition NYC, Amy Shapiro, MS, RD, berbagi di Health pada akhir September bahwa vitamin C adalah antioksidan kuat untuk sistem kekebalan tubuh. Selain vitamin C, jus jeruk juga mengandung potasium dan vitamin A yang juga dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh.

jus jeruk

Namun, sangat sedikit penelitian yang secara khusus meneliti manfaat jus jeruk untuk flu biasa.

“Penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi suplemen (vitamin C) secara teratur dapat membantu mencegah gejala pilek, namun meminumnya setelah pilek tidak memperpendek durasinya,” kata Shapiro.

BACA JUGA:

Jadi haruskah seseorang mengonsumsi suplemen vitamin C untuk mencegah masuk angin?

Menurut Shapiro, mengonsumsi suplemen vitamin C dapat memastikan seseorang mendapatkan vitamin C dalam jumlah tertentu secara lebih teratur, dibandingkan hanya mengandalkan pola makan untuk memenuhi kebutuhan vitamin C.

“Saya akan merekomendasikan untuk menyertakan (suplemen vitamin C) selama musim pilek dan flu jika Anda khawatir akan sakit. “Hal ini memastikan Anda mendapatkan asupan yang cukup untuk mendukung sistem kekebalan tubuh Anda, tidak peduli makanan apa yang tersedia hari itu, minggu atau bulannya,” jelasnya.

Meski demikian, ia menegaskan suplemen tidak boleh menjadi pilihan utama. Sebaliknya, prioritaskan pemenuhan kebutuhan vitamin C melalui pola makan seimbang dan bergizi.

BACA JUGA:

Dikutip dari Antara, meskipun vitamin C merupakan cara yang bagus untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, ada vitamin dan mineral lain yang perlu dipertimbangkan.

Ikuti berita Okezone berita Google


“Zinc dapat membantu mempersingkat durasi pilek satu hari atau lebih jika dikonsumsi dalam 24 jam pertama setelah gejala muncul, dan dapat mencegah infeksi saluran pernapasan atas yang terjadi setelah pilek atau flu,” kata Shapiro.

Baca Juga  Percayakah Shin Tae-yong pada duet penyerang ganas di laga Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam ini? : Okezone Dia

Shapiro juga menekankan pentingnya tetap terhidrasi dengan baik, tidak hanya saat menghadapi flu, tetapi juga untuk kesehatan sehari-hari.

“Cairan yang cukup penting untuk menjaga kesehatan dan mencegah penyakit. “Saat selaput lendir Anda kering dan pecah-pecah, bakteri bisa masuk dan menimbulkan penyakit,” ujarnya.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *