Mahfud MD Diumumkan Sebagai Calon Wakil Presiden Tampil dengan Kemeja Batik Motif Kalalawit: Okezone Lifestyle

MENTERI Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD terpilih menjadi calon walikota (Cawapres) pada Pilpres 2024. Ia juga akan mencalonkan diri bersama calon presiden Perindo (Bacapres), Ganjara Pranow.

Mahfud MD pun tampil dalam balutan kemeja berwarna hijau dengan hiasan detail motif batik khas Sampit Kalimantan Tengah. Batik ini memiliki detail motif khas Kalalawit dengan kombinasi warna oranye, biru muda, dan ungu. Motif ini tergolong motif sulur yang banyak dijumpai di daerah hulu Sungai Kotawaringin Timur.

MUDR.  Mahfud

Mahfud MD terlihat memadukan kemeja batiknya dengan celana panjang hitam, dilengkapi dengan celana senada. Ia tampak tampil kompak bersama Ganjar Pranow yang mengenakan pakaian kemeja dan celana serba hitam.

Deklarasi resmi Mahfud MD sebagai calon walikota (Cawapres) pada Pilpres 2024 diumumkan langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri di DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat.

Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, calon wakil presiden yang dipilih PDIP mendampingi Ganjara Pranow adalah Prof Mahfud MD, kata Megawati di DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat.

Agenda pengumuman tersebut hadir empat Ketua Umum Parpol pro Ganjara yakni Hary Tanoesoedibjo dari Perindo, Muhamad Mardiono dari PPP, dan Oesman Sapta Odang (Oso) dari Hanura.

Ikuti berita Okezone berita Google


Diketahui, nama Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD memang menjadi salah satu nama yang masuk radar Bacapres yang kerap disamakan dengan mendampingi Ganjara. Mahfud bahkan masuk dalam sepuluh calon wakil presiden mendampingi Ganjaro, seperti diungkapkan Ketua DPP PDIP Puan Maharani beberapa waktu lalu.

Nantinya, sepuluh nama itu dipersempit menjadi lima nama. Mahfud kembali dipanggil bersama empat tokoh lainnya yakni Sandiaga Uno, Erick Thohir, Ridwan Kamil, dan Andika Perkasa.

Baca Juga  cara berinvestasi cerdas di Jakarta Barat terkini

Kabar Mahfud mendampingi Ganjara semakin santer ketika foto pertemuan Megawati dengan Mahfud MD menjadi viral. Keduanya dikabarkan bertemu di kediaman Megawati di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *