Hamas, Israel saling menyalahkan atas serangan roket rumah sakit Gaza yang menewaskan 500 orang: Okezone News

GAZAHamas A Israel saling menyalahkan serangan rudal di dalam Rumah Sakit di Gaza yang menewaskan 500 orang pada Selasa (17/10/2023).

Foto grafis yang dibagikan di Facebook oleh Kementerian Kesehatan Palestina menunjukkan sebuah bangunan terbakar dengan banyak mayat dan darah di lantai. Kementerian yang dipimpin Hamas menyalahkan ledakan di Rumah Sakit Al-Ahli di Gaza akibat serangan udara Israel.




“Pendudukan menargetkan Rumah Sakit Baptis Gaza, yang melindungi pengungsi dari agresi yang sedang berlangsung di Jalur Gaza,” kata Kementerian Kesehatan di Facebook. Gambar tambahan dari kantor berita, termasuk Associated Press dan Getty, menunjukkan warga Palestina terluka setelah serangan tersebut.

Menurut Associated Press, kementerian mengatakan sedikitnya 500 orang tewas dalam pemboman rumah sakit tersebut.

Namun Israel menyalahkan Hamas atas serangan tersebut dan mengatakan bahwa serangan tersebut adalah sebuah roket yang gagal mengenai sebuah rumah sakit.

Kata Pasukan Pertahanan Israel dalam pernyataan yang diposting di akun resminya pada hari itu

Ikuti berita Okezone berita Google


“Analisis sistem operasional IDF menunjukkan bahwa serangan roket musuh dilakukan ke arah Israel, yang sedang lewat di dekat rumah sakit ketika diserang,” tulisnya.

Israel diketahui melancarkan serangan udara ke Gaza sejak Hamas melancarkan serangan teror mematikan terhadap negara Yahudi itu lebih dari seminggu lalu.

Serangan mendadak oleh Hamas menyebabkan lebih dari 1.400 orang tewas di Israel. Hampir 200 orang lainnya disandera oleh Hamas di Gaza.

Serangan udara Israel di Gaza telah menewaskan lebih dari 2.700 warga Palestina, menghancurkan bangunan tempat tinggal dan masjid, serta merusak rumah sakit dan fasilitas medis. Sementara itu, Hamas terus menembakkan roket ke wilayah Israel seiring meningkatnya konflik.

Baca Juga  Tempat wisata mewah di Baubau bikin penasaran

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *