Jadi Cawapres Ganjar Pranowo, Mahfud MD Pastikan Reformasi Hukum Terjadi di Indonesia: National Okezone

JAKARTA – Calon wakil presiden (cawapres) yang didukung Partai Perindo, Mahfud MD, menegaskan akan melakukannya reformasi hukum di Indonesia jika terpilih menjadi wakil presiden mendampinginya Ganjar Pranowo.




Mahfud mengatakan hal ini menanggapi Jenderal Z yang bertanya kepadanya “reformasi hukum apa yang ingin Anda lakukan di bawah kepemimpinan Anda dan Pak Ganjaro jika Anda terpilih menjadi pemimpin”.

BACA JUGA:

Mahfud menjelaskan, pihaknya akan melakukan reformasi hukum agar tidak ada lagi ungkapan hukum yang tajam di bawah dan tumpul di atas.

“Selanjutnya harus ditegakkan kepastian perizinan dan proses investasi serta mekanisme perekonomian. Harus ada kepastian,” kata Mahfud dalam acara ‘Meet and Greet Ganjara-Mahfud Bersama Gen Z’ di Melawai, Jakarta Selatan, Senin (23/1). 10/2023).

“Karena yang sering terjadi, misalnya saya kasih izin investasi ke Cak Lontong. Ketika saya dapat, Cak Lontong masih bekerja, lalu ada yang datang, misalnya Denny datang, dan dia mendapat satu lagi di tempat yang sama. Jadi nanti datang lagi dan dia dapat lagi,” lanjutnya.

Hal itu, kata Mahfud, bisa menimbulkan kekacauan karena ada tumpang tindih izin. Jika itu terjadi, maka akan terjadi korupsi besar-besaran.

Ikuti berita Okezone berita Google


“Kemudian undang-undangnya blak-blakan karena menyangkut orang-orang berkuasa yang punya modal, lalu menyangkut pejabat, menyangkut pejabat yang mengambil keputusan. Di sinilah biasanya hukumnya blak-blakan. Jadi di sini yang harus kita atur, ” dia berkata.

“Sampai ke bawah, orang-orang ini, orang-orang kecil ini, yang sering dirampas haknya secara tidak adil, kita harus memberikan perlindungan. Jadi di atas itu kita harus menegakkan dan memastikan. Sampai ke bawah, perlindungan. Ini di dalam poros tengah, poros penegakan hukum.” lanjutnya.

Baca Juga  Kartini Perindo Olah Raga Sehat Bersama Anggota DPR Arief Rudihart: Okezone News

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *