Dengan perawatan kulit yang terbuat dari bahan-bahan alami, Gracious Project memberdayakan petani lokal: gaya hidup Okezone

PERLAHAN-LAHAN tapi yang pasti sebuah produk perawatan kulit atau perawatan kulit bahan-bahan alami semakin banyak bermunculan karena semakin banyak diminati oleh masyarakat.

Salah satu contohnya adalah UMKM Bali yaitu Gracious Project, produk perawatan tubuh berbahan alami yang lahir dari kebutuhan pemiliknya, Gracie Chandra, untuk memenuhi kebutuhan anaknya yang sering terjatuh karena terlalu aktif bergerak. .

“Pada awal pandemi tahun 2020, anaknya yang berumur satu tahun sedang belajar berjalan dan terbaring di lantai dan banyak kotor. “Saya rasa dia butuh sesuatu untuk melindungi kulitnya, tapi produk yang lebih natural,” jelas Gracia saat ditemui baru-baru ini di Media Workshop Day Tokopedia di Bali, baru-baru ini.

“Juga, saya seperti seorang perumus, jadi banyak bahan produk jadi di pasaran yang tidak ingin saya gunakan pada bayi saya. Jadi awalnya karena kesulitan ini. “Saya akhirnya mencari bahan-bahan alami yang terpercaya dan membuatnya sendiri untuk anak saya,” imbuhnya.

(Foto: Shania/Tokopedia)

Akhirnya muncullah ide untuk memadukan minyak esensial dan berbagai produk perawatan tubuh dengan bahan-bahan alami yang aman untuk keluarga. Terakhir, pada tahun 2020, Gracia mendirikan lini perawatan kulit alami Gracious Project.

(Foto: Okezone/Pradita)

“Akhirnya mereka mendorong saya untuk membuat produk perawatan tubuh dengan bahan alami, salah satunya sabun alami,” kata Gracia.

Ikuti berita Okezone berita Google


Awalnya digunakan untuk keluarga, produk ciptaan Gracia ini akhirnya berkembang dan digemari banyak pecinta gaya hidup alami dan sehat. Selain menggalakkan gaya hidup sehat melalui produk perawatan tubuh berbahan alami, Gracia mengatakan melalui Gracious Project, pihaknya bertujuan untuk memberdayakan petani lokal dari berbagai daerah di Indonesia.

Baca Juga  Apakah Burung Gereja Bertelur?

“Produk kami menggunakan bahan baku alami, bahan bakunya kami dapatkan dari petani lokal. Misalnya saja petani lokal penghasil minyak kelapa di Lombok Utara dan petani lokal penghasil minyak marigold di Malang.

“Ada juga perajin Bali dan Yogyakarta yang membuat alat tambahan seperti loofah, yaitu alat berbahan gamba untuk membersihkan kotoran di kulit, serta kapas yang bisa digunakan kembali,” pungkas Gracia.

Dengan mempromosikan produk perawatan diri berbahan alami yang dikembangkannya, Gracia berharap Gracious Poroject dapat memberikan lapangan kerja dan memberdayakan petani lokal di Malang, Bali, dan Lombok Utara untuk memiliki kehidupan yang lebih baik.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *