CDM Indonesia Angela Tanoesoedibjo mengungkap target Asian Para Games 2022: Okezone Sports

MEMASAK de Misi (Cdm) Indonesia ke Asian Para Games IV Hangzhou 2022 Angela Tanoesoedibjo mengungkap target merah 19 emas di ajang ini. Ia berharap kontingen Merah Putih bisa menembus 10 besar perolehan medali Asian Para Games 2022.

Angela Tanoesoedibjo menghadiri acara pengukuhan dan pelepasan kontingen Indonesia Asian Para Games Hangzhou IV 2022 di Balai Kota Surakarta, Jawa Tengah. Total ada 130 atlet Indonesia yang bertanding di 12 cabang olahraga di ajang ini.

Asian Para Games 2022

Angela mengatakan, pihaknya telah menyiapkan tim pendukung untuk melatih para atlet yang akan berangkat ke Hangzhou, China. Selain itu, mereka menganalisis dan mengevaluasi potensi prestasi atlet pada ajang nasional, undangan internasional, dan tes.

Wanita yang juga menjabat Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Wakil Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf/Wakabaparekraf) ini yakin, seluruh atlet Indonesia yang berangkat ke China sudah matang secara mental dan fisik. Ia optimistis semua siap berjuang untuk berprestasi di Asian Para Games 2022.

Seluruh atlet Indonesia dijamin siap lahir dan batin untuk meraih prestasi setinggi-tingginya di setiap pertandingan, kata Angela seperti dikutip dari keterangan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Minggu.

BACA JUGA:

Lebih lanjut, berdasarkan analisa dan evaluasi, Angela menyampaikan target kontingen Indonesia adalah meraih posisi 10 besar perolehan medali Asian Para Games 2022 yang digelar pada 22-28 Oktober 2023. proyeksi total sasaran medali transfer adalah 19 medali emas, 23 medali perak, dan 25 medali perunggu.

“Jadi mereka sudah berusaha semaksimal mungkin, sekarang kami mohon doa dan dukungannya,” ujarnya.

Ikuti berita Okezone berita Google


Sementara itu, Menteri Pemuda dan Olahraga Ario Bimo Nandito Ariotedjo yang turut hadir dalam acara pengukuhan tersebut menitipkan pesan kepada kontingen. Indonesia bertarung secara maksimal. Ia ingin mereka membuktikan bahwa penyandang disabilitas pun mempunyai hak asasi manusia yang setara dan setara, termasuk hak untuk mencapai yang terbaik.

Baca Juga  Bisakah bank membantu melunasi utang? Ini penjelasannya: Okezone Ekonomi

Asian Para Games 2022

“Bagi saya, kalian bukan hanya sekedar atlet, tapi juga tokoh gerakan HAM. Karena ajang ini menjadi ruang kawan-kawan untuk mengedukasi dunia bahwa semua masyarakat harus mendapat kesempatan yang adil, setara dan adil tanpa kecuali,” kata Dito.

Staf profesional Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif bidang manajemen krisis, Fadjar Hutomo, turut serta dalam upacara ini; Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa; dan Pj Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *