Momen Kedekatan Ganjara dan Mahfud di Pernikahan Keluarga Kyai Saida Aqila Siradja: National Okezone

CIREBON – Calon Presiden 2024 Ganjar Pranowo dan Menko Polhukam Mahfud MD menghadiri pernikahan keponakan mantan Ketua PBNU KH Said Aqil Siradja di Pondok Pesantren KHAS Kempek Cirebon 10) pada Minggu (8/1). Keduanya tampak dekat dan kerap terlibat perbincangan serius.

Ganjara dan istri yang pertama tiba di lokasi langsung disambut oleh Kyai Said Aqil Siradj dan istrinya. Tak lama kemudian, Mahfud MD datang dan ikut berbincang satu meja dengan Ganjar dan Kyai Said.

Keduanya kemudian dipersilakan untuk mengantar pengantin wanita yang merupakan putra dari adik KH Aqil Siradj, KH Muhammad Musthafu Aqil Siradj. Ganjar dan Mahfud MD sedang berjalan bersama dan terlihat mengobrol riang.

Bahkan saat duduk di kursi tamu undangan, Ganjar dan Mahfud MD tampak duduk bersebelahan. Ganjar duduk di sebelah kanan sedangkan Mahfud MD di sebelah kiri didampingi Kyai Said. Sontak, adegan tersebut menjadi perbincangan ratusan tamu yang hadir.

“Pak Ganjar dan Mahfud bersatu. Memang begitu, sudah sepantasnya,” kata beberapa tamu undangan.

Sementara itu, Kyai Said Aqil Siradj yang mewakili tuan rumah sangat gembira dengan kedatangan Ganjara dan Mahfud MD. Pasalnya di tengah kesibukannya, keduanya masih sempat menghadiri resepsi pernikahan keluarga KHAS Kempek Cirebon.

Terima kasih Pak Ganjar Pranowo mantan gubernur yang kini menjadi calon presiden 2024. Terima kasih Pak Mahfud MD dan seluruh tamu terhormat lainnya yang bersedia memenuhi undangan kami, kata Kyai Said mewakili tuan rumah.

Ikuti berita Okezone berita Google


Di sisi lain, Ganjar mengaku memiliki hubungan istimewa dengan keluarga Pondok Pesantren KHAS Kempek. Ganjar sering berkunjung dan dianggap sebagai saudara.

Baca Juga  apa saja makanan sehat Batam terbaru

“Kalau ke sini sudah seperti keluarga, jadi saya senang melihat Aqil putra Kyai Mustofa memulai hidup baru,” kata Ganjar.

Saat Ganjar ditanya soal kedekatannya dengan Mahfud MD, ia mengaku memang sangat dekat. Bahkan ketika mereka bertemu, dia duduk bersebelahan.

“Saya dan Pak Mahfud MD dekat banget, cuma duduk bersebelahan. Beliau teman lama saya dari Jogja bareng di DPR dan komunikasinya sangat intens,” tuturnya.

Saat ditanya apakah keakraban menjadi sinyal dalam menentukan calon wakil presiden, Ganjar menjawab santai. Menurutnya, setiap orang masih mempunyai kesempatan untuk menjadi pendampingnya.

“Kalau soal itu (Mahfud MD Cawapres), apa pun mungkin. Apa yang tidak mungkin. Saya dekat dengan semua orang. Kemarin Kyai Said dekat sekali, saya doakan bersama. Pokoknya semua dekat,” tutupnya.

Tak hanya Ganjar dan Mahfud MD, masih banyak tamu penting lainnya yang hadir dalam acara pernikahan tersebut. Diantaranya Menteri Agama Gus Yawut Cholil Qoumas, Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto, mantan Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen serta tamu terhormat dan ulama terkemuka lainnya.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *