Kisah Max Verstappen yang dihukum tetap di lubang tol setiap kali balapan buruk: Okezone Sports

CERITA Max Verstappen Okezone akan bahas di artikel kali ini siapa saja yang terkena sanksi karena ditinggalkan di rest area tol setiap balapan buruk. Ya, Verstappen rupanya mendapat didikan keras dari ayahnya Jos Verstappen hingga menjadikannya salah satu pembalap Formula One (F1) terhebat saat ini.

Kehebatan Verstappen saat ini tak lepas dari didikan keras yang diterima Jos Verstappen semasa kecil. Berkat didikan kerasnya tersebut, Max berhasil meraih gelar juara F1 2023 di GP Qatar akhir pekan lalu. Gelar tersebut menjadikannya tiga gelar juara dunia berturut-turut.

Kehebatan pesaing asal Belanda itu jelas tak lepas dari kecemerlangan sang ayah, Jos. Seperti diketahui, Jos merupakan mantan pebalap F1 yang mengikuti 107 balapan dan pernah menjadi rekan setim legenda Michael Schumacher di Benetton.

Jos mengatakan, sejak kecil Max diajari bersekolah formal seperti anak-anak lainnya pada hari Senin hingga Jumat hingga jam makan siang. Kemudian ayahnya membawanya dengan bus beberapa kilometer keliling Eropa untuk mengikuti kompetisi go-kart.

Max Verstappen

Jos bercerita, ia mengajari Max menjadi pemenang sejak kecil. Pria berusia 51 tahun itu ingin mentalitas seperti itu ditanamkan di benak anak-anaknya.

“Kami tidak meninggalkan lintasan untuk mengejar ketertinggalan (saat balapan). Saya selalu hanya ingin menang, menang, menang. “Saya memintanya untuk melakukannya juga,” kata Jos seperti dikutip Speedweek, Rabu (10/11/2023).

Ikuti berita Okezone berita Google


Bahkan, Jos melatih mental putranya dengan sangat keras. Suatu hari, dia tidak puas dengan hasil balapan Max, sehingga dia meninggalkan anaknya di tempat peristirahatan berbayar.

“Pernah saya tinggalkan di halte jalan tol. “Saya ingin dia merasa tidak enak jika terus balapan seperti ini,” jelas Jos.

Baca Juga  Mengakhiri Kesaksian Korupsi BTS, Dito Ariotedjo: Saya Ceritakan Semuanya di Pengadilan: National Okezone

Tapi sungguh, Jos tidak seburuk itu. Dia berencana istrinya, Sophie Kumpen, mengambil mobil lain untuk menjemput Max.

“Saya tahu istri saya mengemudi di belakang saya dan dia akan membawanya,” kata Jos.

Max Verstappen

Jos sendiri mengaku senang melihat putranya meraih gelar juara di F1 2023. Meski menurutnya, tensi persaingan tidak sehebat saat ia bersaing memperebutkan gelar juara pada 2021 bersama bintang Mercedes Lewis Hamilton, di mana sang juara berada. ditentukan pada balapan terakhir di GP Abu Dhabi.

“Ketegangan tahun ini rendah, tidak setinggi dua tahun lalu. “Tetapi sebuah gelar tetaplah sebuah gelar,” tutupnya.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *