Akibat Arogansi Philippe Troussier, Timnas Vietnam Selalu Terpuruk di Match Day FIFA Oktober 2023: Okezone Bola

GAR-Karena kesombongan pelatih Philippe Troussier yang mengatakan mereka hanya ingin bersaing dengan lawan yang levelnya lebih tinggi, Timnas Vietnam mendapatkan hasil beragam pada Matchday FIFA Oktober 2023.

Pelatih timnas Vietnam Philippe Troussier pernah mengatakan bahwa matchday FIFA Oktober 2023 merupakan bagian dari rencananya mempersiapkan Golden Star Warriors untuk putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada November 2023 dan Piala Asia 2023 (Januari 2024). ).

Philippe Troussier

(pelatih timnas Vietnam, Philippe Troussier)

Dalam Matchday FIFA Oktober 2023, Philippe Troussier pedas terhadap lawan-lawannya. Pelatih berusia enam puluh delapan tahun itu sengaja memilih tiga tim kuat Asia yang peringkatnya di atas mereka sebagai lawan, yakni China, Korea Selatan, dan Uzbekistan.

Menariknya, dalam wawancara tersebut, Philippe Troussier bersikap arogan dengan menyebut nama Indonesia dan Thailand yang dirasa tidak sejajar dengan tim yang ia bangun.

Saya tahu pertandingan melawan China, Thailand atau Indonesia sangat menarik bagi para penggemar karena ada pertandingan dari kedua belah pihak, kata Philippe Troussier, dikutip media Vietnam Congluan.vn.

“Saat ini China memiliki rating tim yang lebih tinggi dibandingkan timnas Vietnam di peringkat FIFA, namun kenyataan di lapangan penting,” lanjut pelatih yang mengantarkan timnas Jepang menjuarai Piala Asia 2000 itu.

Akibat arogansi tersebut, timnas Vietnam mendapat hasil beragam di match day FIFA Oktober 2023. Nguyen Tuan Anh dan kawan-kawan kalah dari China dan Uzbekistan.

Pada laga melawan China yang digelar di Dalian Sports Center Stadium, Selasa 10 Oktober 2023 malam WIB, Golden Star Warrior kalah dengan skor 0-2. Sepasang gol China dicetak Wang Qiuming pada menit ke-56 dan Wu Lei usai cedera di babak kedua.

Baca Juga  mencari peluang investasi di Serang kreatif

Ikuti berita Okezone berita Google


apa yang lebih buruk Timnas Vietnam Nguyen Tien Linh juga harus mendapat kartu merah setelah melakukan pelanggaran serius dengan menyikut wajah lawan. Pada laga melawan Uzbekistan pada Jumat 13 Oktober 2023 di Stadion Dalian Sport Center, Vietnam kembali dikalahkan 2-0. Meski terjadi perubahan besar pada komposisi pemain, skuad besutan Philippe Troussier tetap kalah.

Timnas Vietnam kalah dari Uzbekistan 0:2

(Timnas Vietnam kalah dari Uzbekistan 0:2)

Oston Urunov dan Khusniddin Alikulov mencetak dua gol untuk Uzbekistan di laga ini. Vietnam memiliki satu pertandingan lagi untuk dimainkan melawan Korea Selatan malam ini. Laga ini jelas jauh lebih alot dibandingkan China atau Uzbekistan. Pasalnya Korea Selatan masuk dalam peringkat 3 tim terbaik di Asia.

Berjuluk Pejuang Taeguk, tim ini juga mempunyai sederet pemain bintang yang pernah bermain di Eropa seperti Son Heung-min, Hwang Hee-chan dan masih banyak lagi lainnya. Menarik untuk menyaksikan pertandingan terakhir Vietnam di FIFA Matchday Oktober ini. Akankah pasukan Philippe Troussier berhasil mencuri setidaknya satu gol atau malah kembali terpuruk? Ini layak untuk dinantikan.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *